Jumat, 31 Agustus 2012

Hasil Drawing Babak Penyisihan Grup Liga Champions 2012-13

Hasil Drawing Babak Penyisihan Grup Liga Champions 2012-2013

Hasil undian penyisihan grup liga champions 2012-2013 telah diumumkan oleh Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) tadi malam, dilaksanakan di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis, 30 Agustus 2012.

Persaingan sengit tampaknya akan terjadi di Grup D karena empat juara dari empat kompetisi musim lalu dari negara yang berbeda akan bertemu. Mereka adalah Real Madrid (La Liga/Spanyol), Manchester City (Premier League/Inggris), Ajax Amsterdam(Eredivisie/Belanda), dan Borussia Dortmund (Bundesliga/Jerman).

Sementara itu, dua klub Liga Premier Inggris lainnya, Manchester United dan Arsenal, relatif mendapat undian yang tidak terlampau berat. Tergabung didalam Grup H, Setan Merah berkesempatan menuntaskan balas dendamnya pada Braga, klub yang menyingkirkan Wayne Rooney cs di fase penyisihan grup musim lalu. Sedangkan, The Gunners, “hanya” akan bertemu Schalke 04, Olympiakos, dan Montpellier.

Yang agak berat, juara bertahan Chelsea yang akan bertemu dengan jawara Serie A Italia Juventus dalam Grup E yang juga berintikan tim yang kerap jadi ganjalan bagi tim-tim elite, Shakhtar Donestk, dan debutan dari Denmark, FC Nordsjaelland.

Dua klub elite Eropa, Barcelona dan AC Milan, juga mendapatkan hasil undian yang terbilang tidak terlalu sulit. Los Blaugrana akan ditantang Benfica, Spartak Moscow, dan Celtic. Sementara Rossoneri dijajal Zenit St Petersburg, Anderlecht, dan debutan Spanyol Malaga.
Hasil undian babak penyisihan grup Liga Champions 2012-13

Grup A: Porto, Dynamo Kiev, Paris Saint-Germain, Dinamo Zagreb

Grup B: Arsenal, Schalke 04, Olympiakos, Montpellier

Grup C: AC Milan, Zenit St Petersburg, Anderlecht, Malaga

Grup D: Real Madrid, Manchester City, Ajax, Borussia Dortmund

Grup E: Chelsea, Shakhtar Donetsk, Juventus, Nordsjaelland

Grup F: Bayern Munich, Valencia, Lille, BATE Borisov

Grup G: Barcelona, Benfica, Spartak, Celtic

Grup H: Manchester United, Braga, Galatasaray, Cluj

ads

Ditulis Oleh : Inter Media Hari: 14.45 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Posts

Recent Comments