Jumat, 21 September 2012

Inilah 6 Fakta Menarik tentang Jokowi

Foto Jokowi
Hasil hitung cepat pilkada gubernur DKI 2012 sejumlah lembaga survey, pasangan Jokowi-Ahok unggul di Pilgub DKI putaran ke-2. Jokowi dapat memimpin jakarta hingga lima tahun mendatang. Kemenangan Jokowi cukup menarik buat dicermati. Karena, selama ini dia senantiasa menampilkan sosok ndeso dan sederhana pada warga Jakarta. Tak hanya itu, ada banyak perihal menarik yang dimiliki Wali Kota Surakarta itu. Masalah pacaran, makanan favorit, mobil, begitupun masalah cincin kawin. Berikut enam fakta menarik tentang Jokowi yang sayang untuk anda lewatkan.

1. Gudeg
Pria dengan nama lengkap Joko Widodo ini biasa memesankan menu gudeg buat beberapa tamu yang menemuinya. Gudeg itu biasa dipesannya dari sebuah warung makan punya Lies Rosmiyati (wanita asli Solo ). Di warung itu, harga satu porsi gudeg paling mahal Rp 70 ribu dan paling murah Rp 9 ribu. Warung makan itu berdiri empat tahun sesudah pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI).

2. Tiga mobil
Nama jokowi jadi sorotan di Tanah Air ketika ia memberi dukungan kesuksesan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Solo dalam merakit mobil yang dinamakan Esemka. Jokowi bahkan menggunakan mobil Esemka untuk jadikan mobil dinasnya dengan nomor polisi AD 1 A. Namun, tak hanya mempunyai mobil Esemka, Jokowi juga mempunyai dua unit mobil pribadi, yaitu Mercedes Benz berwarna merah tahun 1995 serta Grand Livina Hitam.

3. Cincin kawin Rp 24 ribu
Setahun sesudah lulus kuliah, Jokowi serta Iriana berjanji sehidup semati di depan penghulu tepat sehari menjelang perayaan Natal 1986. Saat itu Jokowi berikan cincin kawin seharga Rp 24 ribu. “Iya cincin ini, kata Jokowi seraya tunjukkan cincin emas di jari manis kirinya. Pasangan ini mempunyai resep jitu buat hindari cekcok berakhir ke perceraian. Menurut Jokowi, pasangan suami-istri mesti mengerti, memahami, dan komunikatif.

4. Empat tahun pacaran
Jokowi serta Iriana pertama kali bertemu saat Jokowi masih duduk di semester tiga jurusan Teknologi Kayu, Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada. Sementara, saat itu Iriana masih duduk di kelas tiga SMA. Keduanya berteman lantaran Iriana rekan adik jokowi. Keduanya menikah sesudah empat tahun berpacaran. Keduanya adalah pasangan suami istri yang serasi. Salah satu contoh keharmonisannya adalah saat keduanya sering berseloroh dan saling lempar guyonan. Bila jokowi tertawa terlepas, Iriana meledek, “Bapakmu lagi kumat. “

5. Tidur dini hari demi warga
Sejak masih jadi lajang, Jokowi telah punya kebiasaan begadang. Sebab itu, jarang tidur telah jadi perihal biasa untuk pria berumur 51 tahun ini. Rutinitas itu terus berlanjut sepanjang tujuh tahun dia menjabat sebagai  wali kota Solo. Jokowi rela begadang untuk merampungkan tugasnya sebagai wali kota. Dia bahkan tidak bosan terima telepon walau telah mengantuk. Dia mempunyai prinsip mesti senantiasa siaga menjawab panggilan telepon dari warga atau wartawan, yang dinilai sebagai pengontrol kebijakannya.

6. Setia dengan Samsung SGH-S366
Walau jadi orang nomor satu di Solo, Jokowi tidak mau layaknya pejabat lain yang biasa gonta-ganti handphone. Walau sebenarnya dengan kekayaan lebih kurang Rp 18 miliar yang dimilikinya, menganti handphone lama dengan yang teranyar merupakan perihal gampang. Sampai sekarang ini, Jokowi masih setia dengan handphone usang kepunyaannya, yaitu Samsung SGH-S366.

ads

Ditulis Oleh : Inter Media Hari: 20.23 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Posts

Recent Comments